Mutammimah, Mutammimah (2017) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Swalayan Mbah Jono Menganti Gresik). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Swalayan Mbah Jono Menganti Gresik)]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001441.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualtas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Swalayan Mbah Jono Menganti Gresik. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Swalayan Mbah Jono Menganti Gresik?. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan pada Swalayan Mbah Jono. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masng-masing variabel, Harga (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Penelitian ini dilakukan di Swalyan Mbah Jono Menganti Gresik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sanpel bedasarkan kebetulan ditemui peneliti yang dipandang cocok bisa dijadikan subjek. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, dan uji reliabilitas, diolah sehinggan menhasilakn persamaan regresi linear, hasil analisis dari 2 variabel yaitu harga dan kualitas pelayanan, hanya variabel kualitas pelayanan yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Uji t menunjukkan bahwa satu variabel independen Kualitas Pelayanan yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan pelanggan. Kemudian uji F dapat diketahui bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) dengan kepuasan pelanggan. Angka Adjusted R square sebesar 0,251 menunjukkan bahwa 25,1% variasi Kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel harga dan kualitas pelayanan yang digunakan dalam persamaan linear. Sedangkan sisanya yaitu 74,9% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel – variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email Thesis advisor Yuyun, Widiastuti 0725116702 yuyu |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 07:21 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 07:22 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1803 |