Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Marketplace Shopee(Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra)

Downloads

Downloads per month over past year

Musa, Harun (2020) Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Marketplace Shopee(Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Marketplace Shopee(Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra)] Text (Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Marketplace Shopee(Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra))
0110000001761.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Di era millenial atau serba internet ini menggunakan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama, didukung dengan kemudahan mengakses internet yang cukup menggunakan handphone saja. Berkembangnya teknologi mendorong pula perkembangan sistem perdagangan. Marketplace adalah sebuah website atau aplikasi online yang memfasilitasi proses jual beli dari berbagai toko yang berkumpul menjadi satu wadah. Hal tersebut semakin menguntungkan konsumen dan produsen dalam bertransaksi perdagangan. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dalam fenomena ini sangat menarik untuk diteliti, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser, kualitas porduk dan harga terhadap keputusan pembelian online di marketplace shopee. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan non-probability sampling dan metode pengambilan sampelnya menggunakan accidental sampling yaitu secara kebetulan selama bulan Januari 2020 sebanyak 100 responden. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara variabel celebrity endorser, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial variabel celebrity endorser, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Mei, Indrawati
0020056601
Date Deposited: 13 Mar 2025 03:12
Last Modified: 13 Mar 2025 03:13
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/871

Actions (login required)

View Item
View Item