Silfia, Fatwamawati (2020) Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce Pada Pengguna Tokopedia Wilayah Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce Pada Pengguna Tokopedia Wilayah Gresik]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001782.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pengaruh pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik. Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketatnya persaingan dalam pemasaran bidang online atau E-Commerce. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik. Metode pengumpulan data dilakukan melelui penyebaran kuesioner. Analis data pada penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik regresi linier berganda (multiple regressions). Teknik analisis regresi linier berganda dalam penelitian ini digunakan untuk mengukur pengaruh variable independen terhadap variabel dependen. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ketika diuji Dalam rangka menemukan jawaban atas permasalahan yang diangkat dalam skripsi ini penulis menggunakan metode dimulai dengan analisa, spesifikasi, penelitian dengan metode deskriptif analitis dan dianalisa dengan metode kuantitatif dan diketahuihasil penelitian menemukan bahwa secara simultan motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian di e- commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik. Dan Secara parsial hasil penelitian menemukan bahwa Motivasi Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik dan Persepsi Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada pengguna Tokopedia wilayah Gresik. Dan variabel yang paling dominan adalah variabel motivasi konsumen dari pada variabel yang lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap Keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 11:32 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 11:33 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/858 |