Linda, Oktavia (2019) Pengaruh Product Quality dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Luwak White Coffee di Surabaya Barat. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Product Quality dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Luwak White Coffee di Surabaya Barat]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001743.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian melalui minat beli luwak white coffee di Surabaya barat. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumennya. Responden penelitian ini sejumlah 100 responden dengan menggunakan metode quota sampling atau mengambil jumlah sampling sebanyak jumlah yang telah ditentukan peneliti. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product quality berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai regresi 0,474 dan signifikan t sebesar 0,000. Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai regresi 0,248 dan signifikan t sebesar 0,006. Product quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,462 dan signifikan t 0,000. Secara tidak langsung product quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,140. Celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,087 dan signifikan t sebesar 0,281. Secara tidak langsung celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,073. Sedangkan minat beli berpengaruh signifikan tehadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,297 dan signifikan t sebesar 0,001. Pada penelitian ini didapatkan hasil persamaan nilai Y1 dan Y2 sebagai berikut, Y1 = 0,474 (X1) + 0,248 (X2) + 0,616 dan Y2 = 0,462 (X1) + 0,087 (X2) + 0,297 (Y1) 0,477.
Kata Kunci : SPSS 25, Product Quality, Celebrity Endorser, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SPSS 25, Product Quality, Celebrity Endorser, Minat Beli, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 08:48 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 08:49 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/834 |