Ardi, Achmad Fauzi (2020) "Pengaruh Refferal Marketing, Trust Marketing,Experiential Marketing Terhadap Minat Beli Melalui Kepuasan Pelanggan Di Aplikasi Jual Beli Online Shopee (Study Pada Pengguna Aplikasi Jual Beli Online Shopee Di Wilayah Gresik Selatan)". Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of "Pengaruh Refferal Marketing, Trust Marketing, Experiential Marketing Terhadap Minat Beli Melalui Kepuasan Pelanggan Di Aplikasi Jual Beli Online Shopee (Study Pada Pengguna Aplikasi Jual Beli Online Shopee Di Wilayah Gresik Selatan) "]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001893.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh refferal marketing, trustmarketing, dan experiential marketing terhadap minat beli melalui kepuasan pelanggan di aplikasi jual beli online Shopee pada wilayah Gresik Selatan.Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumenya. Responden penelitian ini adalah para pengguna aplikasionline Shopee di wilayah Surabaya Barat sejumlah 100 responden. Teknikanalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasecara langsung : 1) Variabel Refferal Marketing tidak berpengaruh signifikanterhadap Minat Beli. 2) Variabel Trust Marketing tidak berpengaruh signifikanterhadap Minat Beli. 3) Variabel Experiential Marketing berpengaruh signifikanterhadap Minat Beli. 4) Variabel Refferal Marketing tidak berpengaruh signifikanterhadap Kepuasan Pelanggan. 5) Variabel Trust Marketing tidak berpengaruhsignifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. 6) Variabel Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. 7) Variabel Minat Beliberpengaruh signifikan Kepuasan Pelanggan. Untuk hasil yang secara tidaklangsung ( variabel intervening ) yaitu: 1) Variabel Refferal Marketing tidakberpengaruh signifikan terhadap Minat Beli melalui Kepuasan Pelanggan. 7)Variabel Trust Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Belimelalui Kepuasan Pelanggan. 8) Variabel Experiential Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli melalui Kepuasan Pelanggan padaaplikasi jual beli Shopee di wilayah Gresik Selatan. Kata kunci: Refferal Marketing, Trust Marketing, Experiential Marketin, Minat Belidan Kepuasan Pelanggan "
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Refferal Marketing, Trust Marketing, Experiential Marketin, Minat Belidan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 07:22 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 07:22 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/695 |