Recky, Atmaja (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas DanLokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Spbu Pertamina 54.601.101 Di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas DanLokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Spbu Pertamina 54.601.101 Di Surabaya]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001932.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian dilakukan pada SPBU 54.601.101 di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan (X 1 ), Fasilitas (X 2 ), Lokasi(X 3 ) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) pada SPBU Pertamina 54.601.101 di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausalitas atau hubungan sebab akibat dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teori dari Maholtra dengan teknik non probability sampling yaitu accidental sampling berjumlah 138 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda dengan alat Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Namun Lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Variabel independen dalam penelitian ini memberikan pengaruh sebesar 59,2% terhadap kepuasan konsumen dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, dan Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, dan Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 05:07 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 05:08 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/654 |