Wahyu, Sandra Kurniawan (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik dan Promosi Pada Aplikasi PLNMobile Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. PLN Rayon Dukuh Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik dan Promosi Pada Aplikasi PLNMobile Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. PLN Rayon Dukuh Kupang]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001925.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan elektronik dan promosi pada aplikasi PLN Mobile kepuasan pelanggan PT PLN. Sumber data penelitian merupakan data primer yang didapat langsung dari jawaban 110 responden. Sampel diambil dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis Regresi Linear Berganda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik dengan alat bantu SPSS versi 26. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel (X1) kualitas pelayanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil nilai t hitung yaitu 15,138 dan signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05). Sedangkan untuk variabel (X2) Promosi secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil nilai t hitung yaitu -3,218 dan signifikansi sebesar 0,002 (sig < 0,05). berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji F diketahui bahwa secara simultan kualitas pelayanan elektronik dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai F sebesar 978.849 dan nilai signifikan F sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai signifikansi yaitu 0,05. Dengan demikian bagi perusahaan disarankan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan elektronik dan mencari inovasi baru dalam kegiatan promosi agar masyarakat mengetahui adanya Aplikasi PLN Mobile dan tertarik untuk menggunakannya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Elektronik, Promosi, PLN Mobile
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Elektronik, Promosi, PLN Mobile |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 04:04 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 04:05 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/631 |