Pengaruh Brand Image, Trust, dan Persepsi Harga Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Perumahan La Diva Green Hill Menganti, Gresik

Deasy, Christyanti (2021) Pengaruh Brand Image, Trust, dan Persepsi Harga Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Perumahan La Diva Green Hill Menganti, Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Brand Image, Trust, dan Persepsi Harga Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Perumahan La Diva Green Hill Menganti, Gresik] Text (Pengaruh Brand Image, Trust, dan Persepsi Harga Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Perumahan La Diva Green Hill Menganti, Gresik)
0110000002028.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Brand Image, Trust, dan Persepsi Harga terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen Perumahan La Diva Green Hill Menganti, Gresik sebanyak 100 orang. Sampel diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data untuk menjawab hipotesis ini adalah path analys. Analisis data dilakukan menggunakan statistik dengan alat bantu program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction , hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,209 dan nilai signifikan 0,007 (sig < 0,05); (2) Trust berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction , hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,228 dan nilai signifikan 0,008 (sig < 0,05); (3) Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,483 dan nilai signifikan 0,000 (sig < 0,05); (4) Brand Image tidak berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,098 dan nilai signifikan 0,183 (sig > 0,05); (5) Trust berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,208 dan nilai signifikan 0,012 (sig < 0,05); (6) Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,422 dan nilai signifikan 0,000 (sig < 0,05); (7) Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,227 dan nilai signifikan 0,018 (sig < 0,05).

Kata Kunci : Brand Image, Trust, Persepsi Harga, Customer Satisfaction, Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Trust, Persepsi Harga, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Soenarmi, Soenarmi
0729104701
Date Deposited: 07 Mar 2025 12:17
Last Modified: 07 Mar 2025 12:18
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/584

Actions (login required)

View Item
View Item