Saiful, Saiful (2022) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Umkm Batik Berkah Mojo Di Jombang. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Umkm Batik Berkah Mojo Di Jombang]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000002114.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah pelanggan UMKM Batik Berkah Mojo. Penentuan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling, dengan kriteria responden yang pernah membeli dan memakai batik UMKM Batik Berkah Mojo di Jombang. Teknik pengumpulan data dengan memberi kuesioner pada responden. Dalam membuktikan hal tersebut, maka digunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji kolerasi berganda dan uji t (parsial). Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa: 1). Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y). Pengaruh X1 terhadap Y adalah sebesar 0,000 < 0,05, hipotesis pertama (H1) dalam penelitian ini diterima. 2). Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X2) mempunyai pengaruh signifikan postitif terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y). Pengaruh X2 terhadap Y adalah sebesar 0,001 < 0,05, hipotesis kedua (H2) dalam penelitian ini diterima.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 21:14 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 21:15 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/456 |