Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Di Kota Surabaya)

Devi, Selviana (2023) Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Di Kota Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Di Kota Surabaya)] Text (Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Di Kota Surabaya))
0110000002167.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee dan Minat Beli sebagai mediasi antara Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Penelitian ini dilakukan terhadap mahasiswa yang ada di Surabaya dengan 100 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan motode survey, yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner yang kemudian diolah dengan bantuan program SmartPLS 4.0. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pebelian (2) online customer review berpengaruh signifikan terhadap minat beli (3) onlne customer rating berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (4) minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (5) minat beli tidak mampu memediasi online customer review terhadap keputusan pembelian
Kata kunci: Online Customer Review, Online Customer Rating, Minat Beli, Keputusan Pembelian"

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Online Customer Rating, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Sujani, Sujani
0720127303
Date Deposited: 07 Mar 2025 03:56
Last Modified: 07 Mar 2025 03:56
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item
View Item