Yohanis, Juku Raralunggi (2016) Strategi Yang Mempengaruhi Pemasaran Susu Kedelai Di Desa Wedoroanom Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Strategi Yang Mempengaruhi Pemasaran Susu Kedelai Di Desa Wedoroanom Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0510000000346.pdf
Restricted to Registered users only
Download (762kB) | Request a copy
Abstract
Susu kedelai merupakan minuman yang dibuat dari kacang kedelai yang diperoleh dengan cara menghancurkan biji kedelai. Susu kedelai mengandung manfaat yang bergizi tinggi dikarenakan mengandung protein, lemak, karbohidrat, dan vitamin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara memasarkan susu kedelai, untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi dalam pemasaran susu kedelai, serta untuk mengetahui upaya upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara purposive (sengaja), di daerah-daerah tempat berdirinya usaha tersebut. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis SWOT. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan kesimpulan sebagai berikut : Kekuatan yang dapat diandalkan dalam pemasaran susu kedelai yaitu keunggulan produk dan sikap jujur, serta pelayanan yang baik terhadap konsumen. Kelemahan yang ada dalam pemasaran susu kedelai yaitu; pertama, tidak mempunyai kas perusahaan, sehingga perusahaan akan mengalami krisis keuangan (menurun) apabila perusahaan tersebut terkena dampak dari perekonomian dunia dan kedua, tidak menggunakan jasa promosi/iklan. Peluang terbesar yang mungkin dapat diperoleh dalam pemasaran susu kedelai yaitu adanya kepercayaan dari konsumen. Ancaman terbesar yang dihadapi dalam pemasaran susu kedelai yaitu daya beli konsumen menurun. Setelah itu, metode Analytical Network Process untuk menentukan nilai prioritas dari setiap alternatif strategi. Berdasarkan metode tersebut, Mengandalkan keunggulan produk serta menjaga pelayanan yang baik terhadap pelanggan (SO1) dengan skor 0,227.
Kata Kunci : Susu Kedelai, Pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Susu Kedelai, Pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HF Commerce S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Department: | S1 - Agribisnis |
Depositing User: | Perpustakaan UWP |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 28 May 2025 07:46 |
Last Modified: | 28 May 2025 07:50 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/3161 |