Ahmad, Efendi (2017) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kelengkapan Produk, Persepsi Harga Dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pupuk Pt. Petrokimia Gresik Di Kecamatan Sambeng-Lamongan. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kelengkapan Produk, Persepsi Harga Dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pupuk Pt. Petrokimia Gresik Di Kecamatan Sambeng-Lamongan]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001479.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitasproduk, kelengkapan produk, persepsi harga dan saluran distribusi terhadapkeputusan pembelian pupuk PT. Petrokimia Gresik di Kecamatan SambengLamongan.Populasi penelitian ini adalah dari beberapa konsumen di kecamatanSambeng-Lamongan yang telah membeli pupuk PT. Petrokimia Gresik. Adapunteknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling dengan sampelsebesar 60 responden. Sedangkan teknik analisa yang digunakan yaitu regresi linierberganda. Hasil pengujian pada regresi linier berganda diperoleh persamaan Y= -4.473+ 0,114 X1 + 0,167 X2 + 0,251 X3 + 0,517 X4 + 0,306 X5 + 3.198. Pada uji secarabersama-sama atau simultan menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk,kelengkapan produk, persepsi harga dan saluran distribusi berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian. Kemudian pada uji t, secara parsial atau individualvariabel yang mempunyai pengaruh signifikan adalah persepsi harga dan salurandistribusi. Angka R Square sebesar 0,386 menunjukkan bahwa 38,6 persen variasikeputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kelima variabel dalam persamaanregresi. Sedangkan sisanya 61,4 persen dijelaskan oleh variabel lain di luar kelimavariabel yang digunakan dalam penelitian ini. Hal tersebut telah menunjukkanbahwa penelitian ini mempunyai variasi pada hasilnya dan layak untuk dilakukanpenelitian berikutnya.
Kata Kunci : Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kelengkapan Produk,Persepsi Harga, Saluran Distribusi Dan Keputusan Pembalian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kelengkapan Produk,Persepsi Harga, Saluran Distribusi Dan Keputusan Pembalian |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 07:31 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 07:34 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2145 |