Analisa Segmentasi Pelanggan Dengan Metode K-Means Clustering Model Rfm Dan Hubungan Penjualan Dengan After Sales Service Menggunakan Metode Regresi Linear Sederhana Studi Kasus PT. Maxipro Group Indonesia

Bayu, Dwi Herdianto Nugroho (2021) Analisa Segmentasi Pelanggan Dengan Metode K-Means Clustering Model Rfm Dan Hubungan Penjualan Dengan After Sales Service Menggunakan Metode Regresi Linear Sederhana Studi Kasus PT. Maxipro Group Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Analisa Segmentasi Pelanggan Dengan Metode K-Means Clustering Model Rfm Dan Hubungan Penjualan Dengan After Sales Service Menggunakan Metode Regresi Linear Sederhana Studi Kasus PT. Maxipro Group Indonesia] Text (Analisa Segmentasi Pelanggan Dengan Metode K-Means Clustering Model Rfm Dan Hubungan Penjualan Dengan After Sales Service Menggunakan Metode Regresi Linear Sederhana Studi Kasus PT. Maxipro Group Indonesia)
0230000000064.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

PT. Maxipro Group Indonesia merupakan perusahaan distributor yangbergerak di bidang digital printing dengan terfokus pada mesin finishing. Mesinyang dijualnya beraneka ragam mulai dari mesin laminasi, mesin potong kertas,mesin lem dan sebagainya. Perusahaan ini tergolong perusahaan cukup besarkarena sudah melayani ribuan customer di seluruh Indonesia. Dari ribuancustomer tersebut belum tahu apa yang harus dilakukan dalammempertahankan customer tersebut. Karena customer bagi perusahaan itusangat penting.Selain mempertahankan customer after sales juga peranan penting bagiperusahaan. After sales juga merupakan tindakan yang perlu diperhatikan olehperusahaan. Karena after sales memiliki keterkaitan antara transaksi atauaktivitas penjualan itu sendiri.Dari permasalahan tersebut maka penulis membuat penelitian dengan judulAnalisa Segmentasi Pelanggan Dengan Metode K-Means Clustering Model RFMDan Hubungan Penjualan Dengan After Sales Service Menggunakan MetodeRegresi Linear Sederhana. Yang nantinya akan menjadi sebuah inputan dalammenentukan strategi mempertahankan customer ataupun strategi dalampenjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: segmentasi pelanggan, regresi linear sederhana, k-means clustering,silhouette, RFM
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Department: S1 - Teknik Informatika
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
M. Harist, Murdani
0731078504
UNSPECIFIED
Date Deposited: 27 Dec 2024 07:39
Last Modified: 27 Dec 2024 07:39
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/203

Actions (login required)

View Item
View Item