Pengaruh Brand Image Dan Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu Seluler Telkomsel Di Universitas Wijaya Putra Kampus I)

Hidayat, Facroni Kusuma (2017) Pengaruh Brand Image Dan Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu Seluler Telkomsel Di Universitas Wijaya Putra Kampus I). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Brand Image Dan Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu Seluler Telkomsel Di Universitas Wijaya Putra Kampus I)] Text (Pengaruh Brand Image Dan Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu Seluler Telkomsel Di Universitas Wijaya Putra Kampus I))
0110000001493.pdf

Download (425kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel brand image dan word of mouth communication terhadap keputusan pembelian (Y) kartu seluler Telkomsel. Metode analisis yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik convenience sampling dari pengguna kartu seluler Telkomsel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel brand image dan word of mouth communication terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini juga menunjukkan variabel brand imageberpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, sedangkan pada variabel word of mouth communication tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil R Square ditemukan bahwa pengaruh brand imagedan word of mouth communication terhadap keputusan pembelian dapat dijelaskan sebesar 40,5%, sedangkan sisanya sebesar 59,5% yang dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam model penelitian ini.
Kata Kunci : Brand Image, Word of Mouth Communication, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Word of Mouth Communication, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Sardju, Sardju
0027095602
Date Deposited: 10 Apr 2025 02:35
Last Modified: 10 Apr 2025 02:36
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1899

Actions (login required)

View Item
View Item