Erlangga, Randy Yudhantara Ramadhan (2016) Pengaruh Brand Awareness Dan Media Reklame Semen Gresik Dalam Upaya Mewujudkan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Semen Indonesia (PERSERO), TBK DI GRESIK. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Brand Awareness Dan Media Reklame Semen Gresik Dalam Upaya Mewujudkan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Semen Indonesia (PERSERO), TBK DI GRESIK]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001315.pdf
Restricted to Registered users only
Download (619kB) | Request a copy
Abstract
PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur di daerah Veteran – Gresik. PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk menawarkan produk semen yang diharapkan dapat menjaring konsumen lebih banyak lagi dan bekerja keras membuat kebijakan-kebijakan strategis baru dalam menjual produk dan jasa mereka dalam kaitannya menghadapi persaingan yang ketat dengan kompetitor yang dapat memberikan value yang lebih besar kepada customer. Dengan pelayanan yang prima kepada para pelanggan, maka pelanggan tidak akan ragu untuk membeli produk Semen Gresik. Sehingga perusahaan dapat menciptakan kepuasan dan loyalitas pada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Media Reklame Semen Gresik terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan produk Semen Gresik di PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk, Gresik. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan metode sampling incidental. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap responden yang merupakan konsumen produk Semen Gresik. Jumlah pengambilan sampel sama dengan populasi yaitu sebanyak 100 orang yang merupakan pelanggan produk Semen Gresik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Media Reklame Semen Gresik berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk, Gresik. Dan diharapkan agar PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk, Gresik tetap menjaga reputasi yang dimiliki melalui Brand Awareness dan Media Reklame Semen Gresik dengan tetap selalu memonitoring kinerja pelayanan yang diberikan melalui indeks kepuasan pelanggan. Kata kunci : Brand Awareness, Media Reklame, Kepuasan, Loyalitas, Semen Gresik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Media Reklame, Kepuasan, Loyalitas, Semen Gresik. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWP |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 09:01 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 09:01 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1844 |