"Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi jual beli online Shopee"

Imam, Afandi (2018) "Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi jual beli online Shopee". Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of "Pengaruh  Citra  Merek,  Kepercayaan,  dan Kualitas  Informasi  Terhadap  Keputusan  Pembelian  di  aplikasi  jual  beli  online Shopee"] Text ("Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi jual beli online Shopee")
0110000001527.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian di aplikasi jual beli online Shopee pada wilayah surabaya barat. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Responden peneliian ini adalah para pengguna aplikasi online Shopee di wilayah Surabaya Barat sejumlah 80 responden dengan teknik pengambilan sampel non probablity sampling dan insidental sampling.teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek, kepercayaan, dan kualitas informasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung 183,903 dan signifikansi sebesar 0,000. Citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 1,624 dan signifikansi sebesar 0,108. Kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 6,195 dan signifikansi sebesar 0,000. Kualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 9,150 dan nilai signifikansi 0,000. Besarnya analisis citra merek, kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian (R Square) adalah sebesar 0,879 atau 87,9%. Dalam penelitian ini didapatkan hasil Persamaan regresi yang diperoleh adalah : Y= 4,457 + 0,083X 1 + 0,201X 2 + 0,604X 3 Kata kunci: Citra Merek, Kepercayaan, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
UNSPECIFIED
Soenarmi, Soenarmi
0729104701
soenarmi@uwp.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2025 18:35
Last Modified: 08 Apr 2025 18:35
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1807

Actions (login required)

View Item
View Item