Pengaruh Brand Awareness Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Le Minerale Di Wilayah Kecamatan Kedamean

Rofiul, Jannah (2017) Pengaruh Brand Awareness Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Le Minerale Di Wilayah Kecamatan Kedamean. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Brand Awareness  Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Le Minerale Di Wilayah Kecamatan Kedamean] Text (Pengaruh Brand Awareness Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Le Minerale Di Wilayah Kecamatan Kedamean)
0110000001442.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Dunia industri di Indonesia saat ini berkembang sangat pesat, banyak perusahaan yang memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di indonesia, sehingga menimbulkan persaingan yang kuat diantara perusahaan perusahaan tersebut. Salah satunya adalah air minum dalam kemasan baru merek Le Minerale yang di produksi PT. Trista Frisindo Jaya Tbk. Sebagai merek baru dipasaran tidak mudah untuk mempengaruhi keputusan pembelian para konsumen perlu menanamkan brand awareness kepada masyarakat serta meyakinkan masyarakat bahwa kualitas produk yang ditawarkan oleh Le Minerale tidak kalah dengan kualitas produk merek lainnya yang sejenis. Dalam hal ini konsumen percaya bahwa merek yang mempunyai citra positif merupakan suatu jaminan akan kualitas produk. Populasi dalam penelitian ini, seluruh masyarakat di Wilayah Kecamatan Kedamean sedangkan sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil menggunakan analisis regresi linear berganda adalah: Y = 5,441 + 0,324 X1 + 0,238 X2 + e. a) secara simultan menunjukkan nilai F hitung memiliki signifikansi sebesar 0,000 ≤ 0,05 maka H0 ditolak Ha diterima, artinya secara bersama-sama brand awareness dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian. b) Secara parsial diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Nilai t hitung X1 tingkat signifikansi 0,000 maka H0 ditolak Ha diterima, artinya ada pengaruh positif brand awareness terhadap keputusan pembelian. (2) Nilai t hitung X2 tingkat signifikansi 0,001 maka H0 ditolak Ha diterima, artinya ada pengaruh positif kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Brand Awareness, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWP
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Mei, Indrawati
0020056601
Date Deposited: 27 Mar 2025 07:15
Last Modified: 27 Mar 2025 07:16
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1802

Actions (login required)

View Item
View Item