Pengaruh Strategi Promosi Melalui Social Media Terhadap Keputusan Konsumen Yang Dimediasi Word Of Mouth Marketing “Studi Kasus Konsumen Tempat Persewaan Alat Camping Wani Advendture”

Mochamad, Diki Imansyah (2016) Pengaruh Strategi Promosi Melalui Social Media Terhadap Keputusan Konsumen Yang Dimediasi Word Of Mouth Marketing “Studi Kasus Konsumen Tempat Persewaan Alat Camping Wani Advendture”. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Strategi Promosi Melalui Social Media Terhadap Keputusan Konsumen Yang Dimediasi Word Of Mouth Marketing “Studi Kasus Konsumen Tempat Persewaan Alat Camping Wani Advendture”] Text (Pengaruh Strategi Promosi Melalui Social Media Terhadap Keputusan Konsumen Yang Dimediasi Word Of Mouth Marketing “Studi Kasus Konsumen Tempat Persewaan Alat Camping Wani Advendture”)
0110000001386.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui social media terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat persewaan alat camping Wani Advendture di kota gresik, (2) Untuk mengetahui pengaruh word of mouth marketing terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat persewaan alat camping Wani Advendture di kota gresik, (3) Untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui social media yang dimediasi word of mouth marketing terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat persewaan alat camping Wani Advendture di kota gresik. Jenis penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menyewa perlengkapan alat camping Wani Advendture di Kota Gresik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji f hitung, uji t hitung, dan uji efek modersi (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Strategi promosi melalui social media berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat persewaan alat camping Wani Advendture di Kota Gresik. Hal ini dapat dibuktikan dari t hitung sebesar 2,761 dan memiliki taraf signifikansi sebesar 0,008 lebih kecil dari 0,05. (2) Word of mouth marketing berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat persewaan alat camping Wani Advendture di Kota Gresik. Hal ini dapat dibuktikan dari t hitung sebesar 2,348 dengan nilai signifikansi sebesar 0,023 lebih kecil dari 0,05. (3) word of mouth marketing (variabel mediasi / moderator) akan memperlemah hubungan social media terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat persewaan alat camping Wani Advendture di Kota Gresik. Hal ini dapat dibuktikan dari R Square sebesar 0,474 berarti 47,4% variasi perubahan dari keputusan konsumen (Y) disebabkan oleh faktor social media (X1) dan word of mouth marketing (X2).Dan sedangkan R Square sebesar 0,338 berarti 33,8% variasi perubahan dari keputusan konsumen (Y) disebabkan oleh word of mouth marketing (X2). Kata Kunci : Promosi, Social Media, Word Of Mouth Marketing, Keputusan Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Social Media, Word Of Mouth Marketing, Keputusan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Yuyun, Widiastuti
0725116702
Date Deposited: 27 Mar 2025 05:42
Last Modified: 27 Mar 2025 05:42
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1766

Actions (login required)

View Item
View Item