Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya)

Machmud, Yusuf (2016) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya)] Text (Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya))
0110000001387.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan industri produk sepeda motor yang berlomba – lomba menawarkan berbagai macam produk ke konsumen. Sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Penelitian ini mencoba mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian terhadap produk sepeda motor honda beat khususnya pada mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya yang menggunakan produk sepeda motor honda beat. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel, Harga (X1), Kualitas Produk (X2), Citra Merek (X3) dan Layanan Purna Jual (X4) terhadap keputusan pembelian (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden pengguna produk sepeda motor Honda Beat di Universitas Wijaya Putra Surabaya dengan menggunakan metode Accidental Sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing – masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data – data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis melalui uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R2 ). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data – data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Hasil analisis mendapatkan bahwa keempat faktor harga, kualitas produk, citra merek dan layanan purna jual memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa empat variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk, citra merek dan layanan purna jual berpengaruh signifikan secara bersama – sama dalam keputusan pembelian. Angka Adjusted R square sebesar 0,896 menunjukkan bahwa 89,2 persen variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh keempat variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 10,8 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : harga, kualitas produk, citra merek, layanan purna jual, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas produk, citra merek, layanan purna jual, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Subijanto, Subijanto
UNSPECIFIED
Date Deposited: 27 Mar 2025 05:42
Last Modified: 27 Mar 2025 05:42
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1765

Actions (login required)

View Item
View Item