"Pengaruh Kelengkapan Produk, Lokasi Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Swalayan Kiki Market Benjeng Gresik"

Uswatun, Khasanah (2017) "Pengaruh Kelengkapan Produk, Lokasi Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Swalayan Kiki Market Benjeng Gresik". Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of "Pengaruh  Kelengkapan  Produk,  Lokasi  Dan  Promosi  terhadap  Keputusan  Pembelian  pada  Swalayan  Kiki  Market  Benjeng  Gresik"] Text ("Pengaruh Kelengkapan Produk, Lokasi Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Swalayan Kiki Market Benjeng Gresik")
0110000001391.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan industry ritel dari waktu ke waktu semakin meningkat. Sehingga persaingan bisnis bidang ritel semakin ketat. Maka perusahaan harus membuat strategi untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kelengkapan produk (X1), lokasi (X2) dan promosi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) di Kiki Market Gresik. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden konsumen dari Kiki Market Benjeng Gresik, dan sampel diambil dengan menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian yaitu Y = 1,087 + 0,263 X1 + 0,119 X2 + 0,344 X3 + 0,261. Hal ini menjelaskan bahwa faktor kelengkapan produk, lokasi dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Kiki Market Benjeng Gresik. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kelengkapan produk, lokasi dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kiki Market Benjeng Gresik. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kelengkapan produk, lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Angka R square sebesar 0,563 menunjukkan bahwa 56,3 persen keputusan pembelian di Kiki Market bisa dijelaskan oleh kelengkapan produk, lokasi dan promosi yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 43,7 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Kelengkapan produk, lokasi, promosi, keputusan pembelian, Kiki Market Benjeng Gresik, regresi linier berganda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan produk, lokasi, promosi, keputusan pembelian, Kiki Market Benjeng Gresik, regresi linier berganda
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Woro, Utari
0010106702
Date Deposited: 27 Mar 2025 05:03
Last Modified: 27 Mar 2025 05:03
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1760

Actions (login required)

View Item
View Item