Lukmanul, Chakim (2015) Pengaruh Product Innovation, Brand Association Dan Customer Value Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Pelanggan Restoran Ayam Bakar Wong Solo Di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Product Innovation, Brand Association Dan Customer Value Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Pelanggan Restoran Ayam Bakar Wong Solo Di Surabaya]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001394.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh product innovation, brand association dan customer value terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pelanggan Restoran Ayam Bakar Wong Solo di Surabaya. Melalui penelitian ini dapat memberikan masukan kepada pelaku bisnis mengenai upaya peningkatan customer loyalty. Selain itu juga dapat memberikan tambahan perbendaharaan kepustakaan di lingkungan kampus Universitas Wijaya Putra Surabaya mengenai perspektif customer loyalty dan sebagai referensi bagi penelitian lanjutan dengan tema yang sama. Penelitian ini merupakan penelitian ekspalanatory asosiatif yang menjelaskan hubungan antar variabel. Variabel penelitian meliputi eksogen yaitu product innovation, brand asociation dan customer value, serta endogen meliputi customer satisfaction dan customer loyalty. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model dengan menggunakan program AMOS 22.0 dan beberapa software pendukung. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa product innovation dan brand association masing masing secara terpisah tidak berpengaruh secara langsung terhadap customer satisfaction maupun customer loyalty, sedangkan customer value dan customer satisfaction terbukti berpengaruh terhadap customer loyalty pada pelanggan Restoran Ayam Bakar Wong Solo di Surabaya. Selain itu, adanya pengaruh tidak langsung antara variabel eksogen terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction menjadi bukti bahwa customer satisfaction mampu menjadi mediasi tercapainya customer loyalty. Kata Kunci : product innovation, brand association, customer value, customer satisfaction, customer loyalty, ayam bakar wong solo, Surabaya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | product innovation, brand association, customer value, customer satisfaction, customer loyalty, ayam bakar wong solo, Surabaya |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 04:54 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 04:54 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1754 |