Fanoni, Mukhayina (2017) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Rotan Pada Cv. Putra Tunggal Menganti Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Rotan Pada Cv. Putra Tunggal Menganti Gresik]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001408.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada CV. Putra Tunggal Menganti Gresik. Dimana variabel bebasnya yaitu kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen yang mempengaruhi variabel terikat yaitu loyalitas konsumen. Tempat penelitian ini dilakukan di perusahaan CV. Putra Tunggal yang berada wilayah Menganti Gresik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuisioner yang disebar kepada para responden yaitu para konsumen rotan yang pernah melakukan pembelian lebih dari dua kali di CV. Putra Tunggal Menganti Gresik. Pengambilan sampel responden penelitian ini sebanyak 30 dengan metode sampling jenuh. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi linier, uji koefisien determinasi (� 2 ), uji asumsi klasik dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji F. Hasil dari uji analisis regresi linier berganda dengan persamaan sebagai berikut : Y = 3,200 + 0,509 X1 +0,650 X2 -0,464 X3, menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, sedangkan variabel kepuasan konsumen berpengaruh negatif terhadap loyalitas konsumen. Berikutnya hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 31%, harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 67,9% dan kepuasan konsumen secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 27,6%. Hasil uji F pula menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05. Dan hasil uji uji koefisien determinasi (� 2 ) menyatakan bahwa bahwa kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen secara bersama[1] sama mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 57,6%. Sisanya sebesar 42,4% adalah pengaruh lain diluar kualitas Poduk, harga, dan kepuasan konsumen yang tidak masuk didalam model perhitungan ini. Kata kunci : Kualitas produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 04:00 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 04:00 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1724 |