Penerapan Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Distro Southerntrack Surabaya)

Rissa, Nanda Ayu Sekarsari (2016) Penerapan Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Distro Southerntrack Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Penerapan Audit Manajemen Untuk Menilai  Efektivitas  Fungsi  Pemasaran(Studi  Kasus  Distro  Southerntrack  Surabaya)] Text (Penerapan Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Pemasaran(Studi Kasus Distro Southerntrack Surabaya))
0120000000645.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektifan fungsi pemasaran pada Distro Southerntrack. Distro Southerntrack bergerak dalam bidang usaha penjualan berbagai macam pakaian laki-laki. Diantaranya, pakaian laki-laki lengan pendek, lengan panjang, berkerah, aplikasi sampai dengan reglan. Perusahaan yang mampu bekerja secara efektif akan berhasil perusahaannya yang dipengaruhi oleh kemempuan perusahaan dalam memasarkan barang dan jasa. Pemasaran adalah kegiatan yang mencangkup penilaian kebutuhan konsumen, penelitaian pemasaran dan pengenalan pasar sasaran, pengembangan produk, penentuan harga jual, dan distribusi produk yang diarahkan pada pemuasan kebutuhan dan keinginan pelanggan melalui pertukaran. Audit manajemen dilakukan untuk menilai efektivitas suatu perusahaan. Untuk menilai efektivitas dari suatu fungsi pemasaran perusahaan harus melakukan audit manajemen terhadap fungsi pemasaran yang bertujuan untuk mewujudkan peningkatan efektivitas dalam kinerja perusahaan. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik deskritif kualitiatif dengan menggunakan tahapan audit manajemen yang terdiri dari audit pendahuluan, review dan pengujian terhadap sistem pengendalian, evaluasi pemeriksaan manajemen, dan pelaporan. Data penelitian ini diperoleh dengan cara melakukan observasi langsung dengan masalah yang diteliti pada Distro Southerntrack. Berdasarkan hasil pemeriksaan manajemen dapat disimpulkan, kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh pemasaran yang dilakukan perusahaan belum berjalan secara efektif. Hal ini disebabkan oleh penetapan harga jual pakaian laki laki dan sistem pengendalian manajemen belum berjalan sebagaimana mestinya. Adapun faktor lain diluar efektivitas yang menyebabkan tidak tercapainya volume penjualan karena harga pasar mempengaruhi tingkat pencapaian target penjualan pada Distro Souherntrack.
Kata kunci: Audit Manajemen, efektivitas, fungsi pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Audit Manajemen, efektivitas, fungsi pemasaran.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Department: S1 - Akuntansi
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Mohammad, Sodikin
0721056601
Date Deposited: 26 Mar 2025 06:29
Last Modified: 26 Mar 2025 06:30
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1645

Actions (login required)

View Item
View Item