Achmad, Agus Subandi (2018) Pengaruh Persepsi Pemilik, Pengetahuan Akuntansi, Budaya Perusahaan, dan Umur Usaha Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi pada UMKM di Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Persepsi Pemilik, Pengetahuan Akuntansi, Budaya Perusahaan, dan Umur Usaha Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi pada UMKM di Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0120000000843.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial Persepsi Pemilik, Pengetahuan Akuntansi, Budaya Perusahaan dan Umur Usaha Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pemilik UMKM yang bergerak dibidang perdagangan dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat persepsi berpengaruh signifikan terhadap penggunaan informasi akuntansi, sedangkan pengetahuan akuntansi, budaya perusahaan dan umur usaha tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan informasi akuntansi pada UMKM di Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik Kata kunci: Tingkat pendidikan pemilik, skala usaha, umur usaha, pemanfaatan informasi keuangan, usaha kecil menengah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat pendidikan pemilik, skala usaha, umur usaha, pemanfaatan informasi keuangan, usaha kecil menengah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Department: | S1 - Akuntansi |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 02:35 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 02:37 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1572 |