Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan,Corporate Social Responsibility (Csr), Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Good Corporate Governance (Gcg) Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar DiBursa Efek Indones

Downloads

Downloads per month over past year

Alifah, Fitriani (2019) Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan,Corporate Social Responsibility (Csr), Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Good Corporate Governance (Gcg) Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar DiBursa Efek Indones. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan,Corporate Social Responsibility (Csr), Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan  Dengan Good Corporate Governance (Gcg) Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indones] Text (Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan,Corporate Social Responsibility (Csr), Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Good Corporate Governance (Gcg) Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indones)
0120000000933.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh pertumbuhan perusahaan, CSR, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan GCG sebagai variable moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 hingga tahun 2017. Sampel yang di pilih menggunakan metode purposive sampling, menghasilkan 10 perusahaan food and beverage yang memenuhi criteria penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik pengujian data menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji sejauh mana variable independen secara bersama-sama mempengaruhi variable dependen dengan variable moderasi dengan tingkat signifikansi alpha 5%. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat beberapa hal yang mempengaruhi nilai perusahaan food and beverage, diantaranya pertumbuhan perusahaan dan CSR secara parsial tidak berpengaruhsi gnifikan terhadap nilai perusahaan.Variabel ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.Secara simultan (bersama-sama) variable pertumbuhan perusahaan, CSR, ukuran perusahaan, GCG sebagai variabel moderating berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017. Sedangkan GCG tidak mampu memoderasi hubungan antara pertumbuhan perusahaan dan CSR terhadap nilai perusahaan, akan tetapi variabel GCG mampu memoderasi hubungan antara ukuran perusahaant erhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci :Pertumbuhan Perusahaan, CSR, Ukuran Perusahaan,GCG dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Perusahaan, CSR, Ukuran Perusahaan,GCG dan Nilai Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Department: S1 - Akuntansi
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Bachtiar, Rahman Halik
0717085906
Date Deposited: 24 Mar 2025 04:32
Last Modified: 24 Mar 2025 04:34
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1489

Actions (login required)

View Item
View Item