Pengaruh Kualitas Pelayanan, Konsultasi dan Pengawasan oleh Account Representative terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus pada Wajib Pajak yang Tercatat di Kantor Pelayanan Pajak Surabaya Sukomanunggal)

Fransiska, Daiman (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Konsultasi dan Pengawasan oleh Account Representative terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus pada Wajib Pajak yang Tercatat di Kantor Pelayanan Pajak Surabaya Sukomanunggal). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan, Konsultasi dan Pengawasan oleh Account Representative terhadap  Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus pada Wajib Pajak yang Tercatat di Kantor Pelayanan Pajak Surabaya Sukomanunggal)] Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan, Konsultasi dan Pengawasan oleh Account Representative terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus pada Wajib Pajak yang Tercatat di Kantor Pelayanan Pajak Surabaya Sukomanunggal))
0120000000923.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, konsultasi dan pengawasan oleh Account Representative terhadap kepatuhan wajib pajak yang tercatat di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sukomanunggal. Unit analisis dalam penelitian ini adalah wajib pajak baik orang pribadi maupun badan yang tercatat di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sukomanunggal. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling incidental. Jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 80 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik dengan alat bantu SPSS 21. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan uji t diketahui bahwa secara persial variabel Kualitas Pelayanan dan Pengawasan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan variabel konsultasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji F diketahui bahwa secara simultan Kualitas Pelayanan, Konsultasi dan Pengawasan oleh Account Representative berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Konsultasi, Pengawasan, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Konsultasi, Pengawasan, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Department: S1 - Akuntansi
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Heru, Tjahjono
0715036801
Date Deposited: 23 Mar 2025 21:24
Last Modified: 23 Mar 2025 21:25
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1456

Actions (login required)

View Item
View Item