Pengaruh Profitabilitas Dan Leverage Dengan Moderasi Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Kosmetik Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Dinda, Bistari (2023) Pengaruh Profitabilitas Dan Leverage Dengan Moderasi Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Kosmetik Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Profitabilitas Dan Leverage Dengan Moderasi Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Kosmetik Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia] Text (Pengaruh Profitabilitas Dan Leverage Dengan Moderasi Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Kosmetik Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)
0120000001299.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas dan leverage dengan moderasi corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 sampai 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahan kosmetik yang telah mempublikasikan lapaoran keuangan di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 sampai 2022. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sehingga didapatkan 30 sampel dalam penelitian ini. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda dengan Moderaated Regression Analysis (MRA) untuk mengetahui hubungan profitabilitas dan leverage dengan moderasi corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan hasil analisis dengan tingkat signifikan 0,05, maka hasil penelitian menyimpulkan : (1) Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. (2) Leverage berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) Corporate social responsibility sebagai variabel moderasi memperkuat pengaruh antara profitabilitas terhadap nilai perusahaan. (4) Corporate social responsibility sebagai variabel moderasi memperlemah hubungan antara leverage terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci : Profitabilitas, leverage, Corporate social responsibility, dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, leverage, Corporate social responsibility, dan nilai perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Department: S1 - Akuntansi
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Endah, Supeni
0712056307
Date Deposited: 18 Mar 2025 03:11
Last Modified: 18 Mar 2025 03:12
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item
View Item