Yulianto, Kurniawan (2018) Pengaruh Citra Perusahaan Dan Gaya Hidup Terhadap Niat Pembelian Ulang Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Samsung Smartphone Di Universitas Wijaya Putra Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Citra Perusahaan Dan Gaya Hidup Terhadap Niat Pembelian Ulang Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Samsung Smartphone Di Universitas Wijaya Putra Surabaya]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001538.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi di Universitas Wijaya Putra dimana banyak mahasiswa menggunakan Samsung Smartphone, dan di era digital marketing yang sedang melanda terutama kaum millenial diharapkan Smartphone dapat memberikan dampak positif. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah citra perusahaan dan gaya hidup berpengaruh terhadap Niat Pembelian Ulang melalui kepuasan pelanggan pada pelanggan Samsung Smartphone di Universitas Wijaya Putra Surabaya. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh niat beli ulang pelanggan di Universitas Wijaya Putra Surabaya, tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel, citra perusahaan dan gaya hidup berpengaruh terhadap Niat Pembelian Ulang melalui kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang responden pelanggan Samsung Smartphone di Universitas Wijaya Putra Surabaya dengan menggunakan metode accidental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis (Analisis Jalur) yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, diolah sehingga menghasilkan model analisis jalur, sebagai berikut Y1 = 0,434 + 0,371 X2 + pY1€1 dan Y2 = 0,169 X1 + 0,397 X2 + 0,169 Y1 + pY2€2 hasil analisis dari semua variabel yang tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan adalah antara variabel citra perusahan terhadap Niat Pembelian Ulang dan variabel kepuasan pelanggan terhadap Niat Pembelian Ulang. Uji-t menunujukan bahwa satu variabel lainnya memiiki pengaruh signifikan antara gaya hidup terhadap Niat Pembelian Ulang, dan melalui Uji-F diketahui bahwa baik antara variabel citra perusahaan dan gaya hidup secara simultan berpengaruh terhadap Niat Pembelian Ulang dan antara variabel citra perusahaan, gaya hidup, dan Niat Pembelian Ulang berpengaruh simultan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Citra Perusahaan, Gaya Hidup, Niat Pembelian Ulang, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Perusahaan, Gaya Hidup, Niat Pembelian Ulang, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 03:20 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 03:20 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1024 |