Irmariati, Irmariati (2018) Pengaruh Kualitas Layanan, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Bakso Pratama Surabaya, 2018. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Kualitas Layanan, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Bakso Pratama Surabaya, 2018.]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001546.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Bakso Pratama. Penelitian ini menguji tiga variabel independen yaitu kualitas layanan, harga dan lokasi yang dapat mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Rumah Makan Bakso Pratama. Sampel diambil sebanyak 40 responden dengan menggunakan teknik Non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini meliputi : Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis melalui Uji t dan Uji F, serta analisis Koefisien Determinasi (R2 ). Dari analisis regresi diperoleh persamaan sebagai berikut, Y = 1,059+0,354X1+0,443X2+0,175X3 Hasil analisis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel lokasi secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan uji F menunjukkan bahwa kualitas layanan, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi (R2 ) dapat diketahui diperoleh sebesar 45,8% artinya bahwa 45,8% dari perubahan keputusan pembelian pada Rumah Makan Bakso Pratama Surabaya dapat dijelaskan oleh kualitas layanan, harga dan lokasi, sedangkan sisanya sebesar 54,2% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dapat diteliti. Kata kunci : kualitas layanan, harga, lokasi, keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, harga, lokasi, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 02:10 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 02:10 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1015 |