Analisis Pengaruh Minat Baca, Promosi, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Berlangganan Media Cetak Koran Jawa Pos di Surabaya

Anggi, Widyanto (2017) Analisis Pengaruh Minat Baca, Promosi, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Berlangganan Media Cetak Koran Jawa Pos di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Analisis  Pengaruh  Minat  Baca,  Promosi,  dan  Kualitas  Layanan Terhadap  Keputusan  Berlangganan  Media  Cetak  Koran  Jawa  Pos  di Surabaya] Text (Analisis Pengaruh Minat Baca, Promosi, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Berlangganan Media Cetak Koran Jawa Pos di Surabaya)
0110000001552.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian atau langganan merupakan proses pengintegrasian yang mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif, dan memilih salah satu diantara. Koran Jawa Pos merupakan media informasi yang sudah umum dengan ulasan gaya bahasa yang sangat berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat baca, promosi, dan kualitas layanan terhadap keputusan berlangganan media cetak koran Jawa Pos di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan media cetak koran Jawa Pos di Surabaya. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel yang digunakan teknik propotional random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Dari hasil analisis, didapatkan hasil sebagai berikut : Y = 2,717 - 0,188X1 + 0,640X2 + 0,335X3 + e Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial promosi dan kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, namun variabel minat baca tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan variabel minat baca, promosi, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan R Square sebesar 0,689 berarti 68,9% variasi perubahan dari keputusan pembelian (Y) disebabkan oleh faktor minat baca (X 1 ), promosi (X 2 ) dan kualitas layanan (X 3 ), sedangkan sisanya sebesar 31,1% variasi atau perubahan keputusan pembelian disebabkan oleh variable – variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Kata kunci : minat baca, promosi, kualitas layanan, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: minat baca, promosi, kualitas layanan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Mei, Indrawati
0020056601
Date Deposited: 16 Mar 2025 16:37
Last Modified: 16 Mar 2025 16:39
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1007

Actions (login required)

View Item
View Item