"Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Mie Ayam Di Wilayah Menganti - Gresik"

Setiawan, Setiawan (2015) "Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Mie Ayam Di Wilayah Menganti - Gresik". Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of "Pengaruh Diferensiasi  Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Mie  Ayam Di Wilayah Menganti - Gresik"] Text ("Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Mie Ayam Di Wilayah Menganti - Gresik")
0110000001556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh diferensiasi produk dan promosi secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen dalam pembelian mie ayam Di Wilayah Menganti - Gresik. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan teknik probability sampling dan metode Simple Random Sampling. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner responden yang merupakan konsumen mie ayam Pak Herman. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 20 for windows. Hasil uji F menunjukkan variabel diferensiasi prouk (X1) dan promosi (X2) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan uji t menunjukkan diferensiasi produk (X1) secara parsial tidak mempunyai pengaruh signifikan dan promosi (X2) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasiluji F diketahui nilai F hitung (5,932) > F tabel (3,252) dengan tingkat signifikan sisebesar 0,006 < 0,05 atau 5%. Hal tersebut menunjukkan variabel diferensiasi produk (X1) dan promosi (X2) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji t untuk variabel diferensiasi produk (X1) diketahui nilai t hitung (0,974) < t tabel (2,026) dengan tingkat signifikansi 0,337 > 0,05 atau 5% dan variabel promosi (X2) diketahui tingkat t hitung (2,634) < t tabel (2,026) dengan tingkat signifikansi 0,012<0,05 atau 5%. Hal ini tersebut menunjukkan bahwa variabel diferensiasi produk (X1) secara parsial tidak mempunyai pengaruh yang signifikan dan sedangkan promosi (X2) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kata kunci :Diferensiasi produk, Promosi, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi produk, Promosi, Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Sardju, Sardju
0027095602
Date Deposited: 16 Mar 2025 16:16
Last Modified: 16 Mar 2025 16:23
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1004

Actions (login required)

View Item
View Item