Pengaruh Lokasi dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Penggunaan Jasa pada Salon Annisa Beauty di Gresik.

Annisa, Yultera Kasih (2019) Pengaruh Lokasi dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Penggunaan Jasa pada Salon Annisa Beauty di Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Lokasi dan Word Of Mouth  terhadap Keputusan Penggunaan Jasa pada Salon Annisa Beauty di Gresik.] Text (Pengaruh Lokasi dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Penggunaan Jasa pada Salon Annisa Beauty di Gresik.)
0110000001757.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Salon Kecantikan merupakan salah satu industri yang meningkat pesat. Peningkatan tersebut turut dirasakan oleh Salon Annisa Beauty di Gresik. Namun jumlah kunjungan wisata dari tahun 2018-2019 terus menurun.Sebelum seseorang melakukan pengguanaan jasa, ia akan mencari informasi tempat yang akan digunakan. Salah satu sumber perolehan informasi adalah word of mouth. Selanjutnya ia akan menilai bagaimana lokasi usahanya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan word of mouth terhadap keputusan penggunaan jasa pada salon annisa beauty di gresik. Tipe penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dimana metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang dipilih berjulah 40 orang dengan menggunakan purposive sampling. Responden tersebut adalah orang yang sedang dan atau pernah menggunakan jasa di Salon Annisa Beauty di Gresik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi dan word of mouth berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan jasa pada salon Annisa Beauty di Gresik. Hasil tersebut didapat dengan menganalisis data primer menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji signifikansi (uji F dan t) serta koefisien determinasi dengan program SPSS for windowsversi 21. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan agar Salon Annisa Beauty menambah jaringan media iklan dalam memperkenalkan ke masyarakat luas. Dan menjaga hubungan baik dengan para konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa Salon Annisa Beauty agar menjadi pelanggan tetap.
Kata kunci : Lokasi, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Hendrik, Rizqiawan
0712088702
Date Deposited: 12 Mar 2025 23:20
Last Modified: 12 Mar 2025 23:21
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/868

Actions (login required)

View Item
View Item