Yunike, Chrissillia Kartono (2019) Pengaruh Kualitas Sistem Informasi, Harga dan Keamanan terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Angkutan Grab online di Surabaya Barat. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Kualitas Sistem Informasi, Harga dan Keamanan terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Angkutan Grab online di Surabaya Barat]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001747.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Sistem Informasi(X1), Harga(X2) dan Keamanan(X3) terhadap Kepuasan Pelanggan(Y) pada Jasa Angkutan Grab online di Surabaya Barat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Grab online di Surabaya Barat. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teori dari Maholtra dengan teknik non probability sampling yaitu accidental sampling. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Sistem Informasi terhadap Kepuasan Pelanggan pada jasa angkutan Grab online di Surabaya Barat. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,197 dan nilai signifikan sebesar 0,007 > 0,05 (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada jasa angkutan Grab online di Surabaya Barat. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,269 dan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikanKeamanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada jasa angkutan Grab online di Surabaya Barat. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,312 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Sistem Informasi, Harga dan Keamanan secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada jasa angkutan Grab online di Surabaya Barat.
Kata Kunci : Kualitas Sistem Informasi, Harga, Keamanan dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Sistem Informasi, Harga, Keamanan dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 09:47 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 09:48 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/849 |