Perancangan Sistem Informasi Wisata Kuliner Menggunakan Unified Modelling Language (Uml)

Suzana, Dewi and Suryo, Atmojo and Nurwahyudi, Widhiyatna and Achmad, Stevany Dwi Agustin and Muhammad, Shubhan (2023) Perancangan Sistem Informasi Wisata Kuliner Menggunakan Unified Modelling Language (Uml). Technologia: Jurnal Ilmiah , 14 (2) : 3. pp. 112-116. ISSN 2656-8047

[thumbnail of Perancangan Sistem Informasi Wisata Kuliner Menggunakan Unified Modelling Language (Uml)] Text (Perancangan Sistem Informasi Wisata Kuliner Menggunakan Unified Modelling Language (Uml))
1424-Article Text-16708-2-10-20241115 - SATUNGGALE KURNIAWA.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of Hasil Plagiarisme] Text (Hasil Plagiarisme)
Cek Plagiasi - ISNAINI MUHANDHIS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Desain Sistem Informasi Wisata Kuliner menggunakan Unified Modelling Language (UML), adalah merupakan suatu bentuk sistem penyusunan informasi wisata kuliner yang diharapkan akan mampu memberikan suatu informasi dan kemudahan bagi para pemain bisnis di bidang kuliner yang hendak mempromosikan serta memperkenalkan usaha kulinernya di media internet dengan pengenaan biaya yang terjangkau dan sangat ekonomis, dengan menggunakan suatu bahasa standar visualisasi, perancangan, dan pendokumentasian sistem, atau dikenal juga sebagai bahasa standar penulisan cetak biru sebuah perangkat lunak (soft ware). Dengan adanya UML ini, maka diharapkan mampu mempermudah pengembangan piranti lunak (RPL) serta memenuhi semua kebutuhan pengguna dengan efektif, lengkap, dan tepat. Sistem informasi wisata kuliner ini akan mencakup secara jelas dan lengkap namun efektif, untuk berbagai info tentang kuliner yang ditawarkan, mulai dari petunjuk cara mengakses lokasi tempat keberadaannya, jam operasional, semua fasilitas yang disediakan, berbagai macam dan ragam layanan yang diberikan, paket – paket promosi yang ditawarkan, termasuk juga keunikan yang ada, dan yang paling utama adalah menu makanan yang ditawarkan secara lengkap dengan harga dan variasinya. Desain Sistem Informasi ini akan menggunakan metode waterfall, sedangkan untuk perancangan sistem seperti dijelaskan di bagian awal, akan menggunakan model rancangan UML. Desain informasi meliputi use case diagram, class diagram dan sequence diagram.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kuliner, Desain Sistem, Sistem Informasi, UML, Wisata kuliner
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Jurnal
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 11 Mar 2025 08:51
Last Modified: 11 Mar 2025 08:52
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/714

Actions (login required)

View Item
View Item