Pengaruh Sales Promotion, Visual Merchandising, Dan Diskon Terhadap Impulse Buying Pada Toko Istana Pelangi Di Kota Gresik

Eliza, Umami Nisakhurin (2022) Pengaruh Sales Promotion, Visual Merchandising, Dan Diskon Terhadap Impulse Buying Pada Toko Istana Pelangi Di Kota Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Sales Promotion, Visual Merchandising, Dan Diskon Terhadap Impulse Buying Pada Toko Istana Pelangi Di Kota Gresik] Text (Pengaruh Sales Promotion, Visual Merchandising, Dan Diskon Terhadap Impulse Buying Pada Toko Istana Pelangi Di Kota Gresik)
0110000002046.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sales promotion, visual merchandising, dan diskon terhadap impulse buying pada toko Istana Pelangi di kota Gresik. Sampel yang digunakan adalah 40 responden dengan instrumen data kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pembuktian hipotesis uji t dan uji F. Ananlisis data dilakukan menggunakan bantuan statistik dengan alat bantu program SPSS 21. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa jawaban responden yang mendiskripsikan variable sales promotion, visual merchandising, diskon dan impulse buying berada pada posisi skor baik. Selain itu berdasarkan pada uji t menunjukkan bahwa variable sales promotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada toko istana pelangi di kota Gresik. Variabel visual merchandising berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada toko istana pelangi di kota Gresik, dan variable diskon juga berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada toko istana pelangi di kota Gresik. Berdasarkan pada uji F diketahui bahwa secara simultan variabel sales promotion, visual merchandising, dan diskon berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada toko istana pelangi di kota Gresik.
Kata Kunci : Sales Promotion, Visual Merchandising, Diskon, dan Impulse Buying"

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion, Visual Merchandising, Diskon, dan Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Yuyun, Widiastuti
0725116702
Date Deposited: 07 Mar 2025 07:04
Last Modified: 07 Mar 2025 07:04
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/555

Actions (login required)

View Item
View Item