Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Eduwisata Lontarsewu Hendrosari

Candra, Sugiarto (2023) Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Eduwisata Lontarsewu Hendrosari. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Eduwisata Lontarsewu Hendrosari] Text (Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Eduwisata Lontarsewu Hendrosari)
0110000002213.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pengunjung terkait dengan persepsi pengunjung terhadap fasilitas dan kualitas layanan. Ketika pengunjung melihat bahwa fasilitas dan kualitas layanan tidak memenuhi harapan mereka. Permasalahan yang mendasar dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya yang dilakukan oleh pengelola objek wisata guna meningkatkan kepuasan pengunjung. Metode yang digunakan dalam perancangan penelitian ini adalah metode asosiatif dan deskriptif, yaitu jenis penelitian yang mencari hubungan atau pengaruh dua atau lebih variabel. Untuk pendekatan penelitian dalam skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner sebagai tanggapan dari responden dan akan didistribusikan kuesioner ke para pengunjung Eduwisata Lontarsewu Hendrosari.Data tersebut berisi tentang distribusi umur, jenis kelamin, dan asal kota dari 100 responden yang telah diwawancarai. Pertama, mengenai faktor umur, ditemukan bahwa mayoritas responden berada dalam rentang usia 13 hingga 21 tahun, sebanyak 47 orang atau 47% dari total responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, maka dapat diambil kesimpulan, terdapat pengaruh secara simultan fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung di Eduwisata Lontarsewu Hendrosari
Kata kunci: fasilitas, kualitas pelayanan, kepuasan pengunjung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: fasilitas, kualitas pelayanan, kepuasan pengunjung
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Woro, Utari
0010106702
Date Deposited: 05 Mar 2025 07:24
Last Modified: 05 Mar 2025 07:25
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/345

Actions (login required)

View Item
View Item