Yohanes, Aldiki Yanto (2020) Strategi Pengembangan Usaha Abon Daging Sapi Di Kecamatan Wonokromo Surabaya (Studi Kasus Usaha Abon Bu Sarti). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Strategi Pengembangan Usaha Abon Daging Sapi Di Kecamatan Wonokromo Surabaya (Studi Kasus Usaha Abon Bu Sarti)]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0510000000387.pdf
Restricted to Registered users only
Download (435kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Strategi Pengembangan Abon daging Sapi
Bu Sarti Di Kecamatan Wonokromo Surabaya. Tujuan dilakukanya penelitian ini
untuk mengetahu strategi pengembangan usaha abon daging sapi yang dilakukan di
ukm Bu Sarti, penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian
deskriptif, prosedur pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara
dan juga dokumentasi kemudian data yang didapat dianalisa dengan menggunakan
teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk
subyek penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling yang
mana penentuan sumber informan dipilih atau disesuaikan dengan tujuan penelitian
yang hendak dilakukan oleh peneliti, untuk informan yang diwawancarai berjumlah 1
orang informan yaitu Bu Sarti selaku pemilik UKM Abon, Hasil dari penelitian yang
dilakukan menunjukan bahwa kapasitas produksi abon di UKM Bu Sarti mengalami
sedikit kemunduran dikarenakan kurangnya pemesanan selama masa
pandemic,adanya faktor internal seperti menjalin kerjasama dengan UKM anaknya
untuk mengembangkan usaha abon milik bu sarti, belum pernah mengalami kerugian
yang serius selama menjalankan usaha abon dalam jenjang waktu 3 tahun terakhir,
dan faktor eksternalnya memiliki kepercayaan yang tinggi dari para konsumen
terhadap kualitas abon, memiliki banyak sekali persaingan dengan UKM abon sejens
lainnya. semenetra itu terdapar kekurangan di strategi promosi yang diberikan yaitu
hanya sebatas promosi di media sosial dan juga yang melakukan promosi adalah
pihak konsumen sendiri, sebaiknya strategi promosi dikembangkan lebih baik lagi
oleh pihak bu sarti sendiri misalnya membuat brosur yang kemudian dibagikan
kepihak konsumen saat hendak berbelanja.
Kata Kunci : Strategi Pengembangan, Abon daging sapi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengembangan, Abon daging sapi |
Subjects: | L Education > L Education (General) S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Department: | S1 - Agribisnis |
Depositing User: | Perpustakaan UWP |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email Thesis advisor Heri, Susanto 0713017801 UNSPECIFIED |
Date Deposited: | 28 May 2025 08:56 |
Last Modified: | 28 May 2025 09:01 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/3165 |