Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember

Hendro, Sudarto (2013) Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember] Text (Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember)
0410000001449.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy

Abstract

Sebagai landasan dan adanya suatu kegiatan atau pekerjaan pasti tidak dapat dipungkiri memerlukan adanya timbal balik dalam hal keuntungan. Seperti kita ketahui bersama bahwa dampak ketidak layanan gaji dapat mengakibatkan menurunnya disiplin, semangat kerja dan sebagainya yang kesemuanya akan bermuara kepada menurunnya produktifitas kerja “Rendahnya gaji juga dapat juga menjadi salah satu faktor pendorong munculnya mencari pekerjaan sampingan, sehingga pekerjaan pokoknya sebagai pelayan publik tidak memenuhi apa yang diharapkan atau kurang disiplin dalam tugasnya”. Dengan kondisi penggajian sekarang ini, tidak heran kalau PNS beserta keluarganya tetap berharap adanya peningkatan gaji atau penhasilan PNS sebagai upaya atau langkah-langkah menuju hidup layak. PNS sangat mcnyadari kedudukannya sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat. Mereka menuntut, tapi sangat mengharapkan agar gaji PNS ini suatu saat menjadi skala prioritas bagi pemerintah untuk diperhatikan. Sehingga upaya peningkatan pelayanan publik dapat terlaksana dengan baik di Kantor Kecamatan Wuluhan Jember. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : “Apakah ada hubungan kesejahteraan pegawai dengan tingkat efisiensi kerja pegawai pada Kantor Kecamatan Wuluhan Jember? Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini oleh penulis adalah untuk mengetahui hubungan antara kesejahteraan pegawai dengan tingkat efisiensi kerja pegawai. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah : metode interview, observasi, tes dan dokumenter. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan analisis data mengunakan rumus product moment : r xy  ( {( N  Y N )   XY ( )  2 (  X  Y )  x ) }{( N  Y )  (  Y ) 2 Hasil analisis data dari koefisien korelasi product moment r pearson antara kedua variabel, ya, independen variabel Tingkat Kesejahteraan Pegawai den dependen variabel Efisiensi Kerja Pegawai terdapat adanya hubungan yang sangat kuat. Hal ini terbukti koefisien korelasi rxy (r- hitung) lehih besar nilai pada r- product moment (t- tabel) rxy = 0,4189 > 0,361.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: eningkatan Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Department: S1 - Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
M., Nadjib
0712076301
Date Deposited: 21 Apr 2025 06:32
Last Modified: 21 Apr 2025 06:33
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2455

Actions (login required)

View Item
View Item