Pengaruh Religiusitas Dan Iklan Terhadap Minat Nasabah Pegadaian Syariah Di Surabaya. 2019.

Cendani, Cagar Puspita (2019) Pengaruh Religiusitas Dan Iklan Terhadap Minat Nasabah Pegadaian Syariah Di Surabaya. 2019. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Religiusitas Dan Iklan Terhadap Minat Nasabah Pegadaian Syariah Di Surabaya. 2019.] Text (Pengaruh Religiusitas Dan Iklan Terhadap Minat Nasabah Pegadaian Syariah Di Surabaya. 2019.)
0130000000031.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di lima cabang Pegadaian Syariah di Surabaya untuk menguji pengaruh Religiusitas dan Iklan terhadap minat nasabah menggunakan produk Ar-Rahn. Data ini menggunakan data primer berupa kuesioner yang dibagi kepada 110 nasabah Pegadaian Syariah yang pernah melakukan transaksi gadai konvensional. Metode analisis data dilakukan dengan metode analisis Deskriptif dan menggunakan SPSS 23. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa secara parsial religiusitas memiliki pengaruh signifikan terhadap minat nasabah, namun variabel iklan ternyata tidak memiiki pengaruh terhadap minat nasabah. Secara simultan, kedua variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah. Kata Kunci: Religiusitas, Minat Nasabah, Pegadaian, Syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Minat Nasabah, Pegadaian, Syariah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Department: S1 - Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Fatimah, Riswati
0715015001
Date Deposited: 17 Apr 2025 12:15
Last Modified: 17 Apr 2025 12:15
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2363

Actions (login required)

View Item
View Item