Romi, Fadli (2020) Pengaruh Store Atmoshpere, Lokasi Dan Keberagaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen 212mart Di Wonorejo. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Store Atmoshpere, Lokasi Dan Keberagaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen 212mart Di Wonorejo]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0130000000051.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, lokasi toko, dan keberagaman produk baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen 212mart di wonorejo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di 212mart di wonorejo. Sampel yang diambil sebanyak 175 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu penentuan responden dari populasi dengan kriteria yang telah ditentukan. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Store atmosphere berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 4,988 > nilai t-tabel 1,973 dan tingkat signifikansinya 0,000. (2) Lokasi toko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung sebesar 5,216 > nilai t-tabel 1,973 dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Keragaman produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 3,217 > nilai t-tabel 1,973 dan tingkat signifikansinya 0,002. (4) Store atmosphere, lokasi toko, dan keragaman produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 40,014 > nilai F tabel 2,65 dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh store atmosphere, lokasi toko, dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen (adjusted R2) adalah sebesar 40,2%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 4,963 + 0,189X1 + 0,277X2 + 0,192X3 + e.
Kata kunci: store atmosphere, lokasi toko, keragaman produk, keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | store atmosphere, lokasi toko, keragaman produk, keputusan pembelian konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan |
Department: | S1 - Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 11:50 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 11:52 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2357 |