Analisis Kinerja Pelayanan Sekretariat Dprd Terhadap Kepuasan Anggota Dewanprovinsi Jawa Timur

Maria, Suarlembit (2022) Analisis Kinerja Pelayanan Sekretariat Dprd Terhadap Kepuasan Anggota Dewanprovinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Analisis Kinerja Pelayanan Sekretariat Dprd Terhadap Kepuasan Anggota Dewanprovinsi Jawa Timur] Text (Analisis Kinerja Pelayanan Sekretariat Dprd Terhadap Kepuasan Anggota Dewanprovinsi Jawa Timur)
0410000001871.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kinerja Pelayanan adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapaioleh sebuah organisasi dalam melaksanakan tugasnya. Kinerja pelayananmerupakan suatu kegiatan yang sangat penting karena dapat digunakan sebagaiukuran keberhasilan organisasi dalam mencapai visi dan misi organisasi. Tujuanpenelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis Kinerja Pelayanan SekretariatDPRD terhadap Kepuasan Anggota Dewan Provinsi Jawa Timur dalammenjalankan tugas Pokok dan Fungsi pelayanan terhadap Anggota DPRDProvinsi Jawa Timur. Adapun metode penelitian yang dipakai adalah metodedeskriptif kuantitatif. Pemilihan pada responden dalam penelitian ini berasal daripenerimaan kepuasan anggota dewan pada secretariat dprd provinsi jawa timur.Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri dan pengumpulan data melaluikuesioner, studi kepustakaan, dan observasi lapangan. Teknik alalisis data dalampenelitian ini menggunakan alat analisis Skala Likert.Hasil uji statistic deskriptif yang merupakan penyajian data perbandingan antarakinerja pelayanan dan kepuasan responden diperoleh dengan perincian 35 itemdinilai baik, dan 25 dinilai sangat baik. Hasil uji statistik variabel produktivitasX1, responsivitas X2, responsibilitas X3, akuntabilitas X4 secara parsialberpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan. Hal ini dilihat dari nilai thitung produktivitas X1 sebesar 2,391 dan lebih kecil dari nilai t table sebesar2,004, X2 3,220 lebih besar disbanding nilai t table 2,201, X3 2,509 lebih besardisbanding nilai t table sebesar 2,201, X4 secara parsial nilai t hitung lebih besar3,697 dan lebih kecil nilai t table 2,201. Hal ini dalam dilihat dari hasil analisisuntuk nilai F hitung sebesar 129,561 lebih besar dari nilai F table sebesar 2,53dengan nilai probability kurang dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yangberbunyi “Diduga variabel Produktivitas, Responsivitas, Responsibilitas danAkuntabilitas, berpengaruh secara simultan mempunyai pengaruh signifikanterhadap Kualitas Pelayanan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur adalahditerima. Terhadap kepuasan anggota Dewan dalam melaksanakan tugas pokokdan fungsi
Kata kunci : Akuntabilitas, Kualitas Pelayanan, Produktivitas, Responsivitas,Responsibilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas, Kualitas Pelayanan, Produktivitas, Responsivitas,Responsibilitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Department: S1 - Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Esa, Wahyu Endarti
0724026601
esa
Date Deposited: 16 Apr 2025 08:25
Last Modified: 16 Apr 2025 08:26
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2245

Actions (login required)

View Item
View Item