Serni, Danga Wotung (2020) Kualitas Pelayanan Pt. Pos Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Kualitas Pelayanan Pt. Pos Indonesia]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0410000001810.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
"Semakin meningkatnya perkembangan dan kesejahteraan masyarakat maka semakin meningkat pula kebutuhan masyarakat, sehinnga pemerintah dapat memberikan pelayaanan yang memuaskan. Adapun kepuasan itu adalah antara lain dapat di tunjukan dengan tiadanya atau minimnya keluhan dari masyarakat yang dilayani,untuk menncapai taraf demikian diperlukan suatu pelayanan yang berkualitas. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengatahui kualitas pelayanan PT. Pos Indonesia. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Studi Kepustakaan pendekatan kualitatif yang berfokus pada kualitas pelayanan PT. Pos Indonesia didukung oleh Dalam penelitian ini memfokuskan penelitian pada Kualitas Pelayanan PT. Pos Indonesia.Terdapat lima kriteria atau dimensi kualitas pelayanan oleh Parasuraman yaitu: Bukti fisik (Tangibles), Daya tanggap (Responsiveness), Kehandalan (Reability), jaminan (Assurance), Empati. Sumber data yang di peroleh dari data sekunder melalui penelitian studi kepustakaan dengan di dukung oleh penelitian terdahulu. Hasil penelitian menunjukan bahwa, kualitas pelayanan PT. Pos Indonesia perlu di tinggkatkan karena ada beberapa pelanggan yang mengeluh karena keterlambatan dalam pengriman barang. Adapun faktor yang paling menjadi kepentingan di mata para pelanggan adalah faktor reability. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Bukti fisik (Tangibles), Daya tanggap (Respondivennes), Kehandalan (Reability), Jaminan (Assurance), Empati. "
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Bukti fisik (Tangibles), Daya tanggap (Respondivennes), Kehandalan (Reability), Jaminan (Assurance), Empati |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Department: | S1 - Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 08:06 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 08:06 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2237 |