Kualitas Pelayanan Ktp Eletronik Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Dispendukcapil Kabupaten Gresik)

Deki, Dwi Karisma Yoga (2021) Kualitas Pelayanan Ktp Eletronik Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Dispendukcapil Kabupaten Gresik). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Kualitas Pelayanan Ktp Eletronik Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Dispendukcapil Kabupaten Gresik)] Text (Kualitas Pelayanan Ktp Eletronik Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Dispendukcapil Kabupaten Gresik))
0410000001878.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penyebaran covid 19 di Indonesia semakin meningkat sehingga Menteri Kesehatan mengeluarkan kebijakan Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 perihal aturan protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum untuk pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19). Wabah Covid 19 mengubah cara pelayanan publik yang selama ini di lakukan secara tatap muka (face to face) beralih menjadi pelayanan publik berbasis daring/online. Jika ada pelayanan tatap muka maka dibatasi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang menggunakan prinsip protokol kesehatan. Hal ini berlaku termasuk dalam pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik Tujuan penelitian ini yakni mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana kualitas pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dimensi kualitas pelayanan jasa meliputi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Hasil penelitian menunjukan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik telah melaksanakan pelayanan publik dengan kualitas pelayanan yang baik meliputi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati)
Kata Kunci: Covid-19; Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik; Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Covid-19; Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik; Pelayanan Publik
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Department: S1 - Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Arini, Sulistyowati
0711118002
Date Deposited: 16 Apr 2025 07:15
Last Modified: 16 Apr 2025 07:17
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2226

Actions (login required)

View Item
View Item