Muhammad, Yanuar (2021) "Kualitas Pelayanan Program E-Kios Sebagai Inovasi Sektor Publik (studi kasus Kelurahan Dukuh Kupang Kota Surabaya)". Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of "Kualitas Pelayanan Program E-Kios Sebagai Inovasi Sektor Publik (studi kasus Kelurahan Dukuh Kupang Kota Surabaya)"]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0410000001815.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Melalui E-Kios, pelayanan terhadap warga dapat lebih mudah. E-Kios merupakan mesin pelayanan publik berbasis teknologi informasi yang diciptakan oleh Pemerintah Kota Surabaya yang merangkum fungsi dari E-Lampid, EHealth, SSW yang telah disebarkan disetiap kelurahan dan kecamatan guna untuk memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam hal pemberkasan. Karena adanya E-Kios telah berhasil mendekatkan akses pelayanan publik kepada masyarakat hingga level terbawah. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana kualitas pelayanan program E-Kios di Kelurahan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan program E-Kios di Kelurahan Dukuh Kupang Kota Surabaya Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif jenis deskriptif dengan fokus penelitian yakni untuk mengetahui kualitas pelayanan program E-Kios di Kelurahan Dukuh Kupang Surabaya dengan menggunakan instrumen E-GovQual yang terdiri dari dimensi ease of use, trust, functionality of the interaction environment, realibility, content and appreance of information, citizen support. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas pelayanan program EKios di Kelurahan dukuh Kupang Surabaya yang diukur menggunakan indikator indikator kemudahan pengguna, kepercayaan, fungsi dari interaksi lingkungan, keandalan, isi tampilan informasi, dukungan dari masyarakat termasuk sudah baik. Perlu peningkatan pada indikator functionality of the interaction environment, realibility dan citizen support. Pada indikator functionality of the interaction environment, perlu penambahan formulir tanggapan pada program EKios. Sementara itu, pada indikator realibility dan citizen support, sebaiknya EKios sudah mempersiapkan dan memastikan bahwa mesin yang digunakan di pelayanan program E-Kios berfungsi dengan baik setiap harinya serta perlu penambahan informasi kontak dan halaman bantuan pada program E-Kios. Namun daripada itu pada indikator ease of use, trust, dan content and appreance of information, Program E-Kios sudah sangat baik. Kata kunci :Kualitas pelayanan, E-Kios, E-Government
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, E-Kios, E-Government |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Department: | S1 - Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 07:35 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 07:35 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2224 |