"Kinerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Studi Kasus Di Kantor Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya Bagian Rapat dan Perundang-Undangan) "

M., Dwi Adi Setiyo (2021) "Kinerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Studi Kasus Di Kantor Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya Bagian Rapat dan Perundang-Undangan) ". Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of "Kinerja Sekretariat Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (Studi Kasus Di  Kantor Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya Bagian Rapat dan Perundang-Undangan) "] Text ("Kinerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Studi Kasus Di Kantor Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya Bagian Rapat dan Perundang-Undangan) ")
0410000001816.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh sebuah organisasi dalam melaksanakan tugasnya. Kinerja pegawai merupakan suatu kegiatan yang sangat penting karena dapat digunakan sebagai ukuran keberhasilan organisasi dalam mencapai visi dan misi organisasi. Organisasi atau instansi perlu mengetahui berbagai kelemahan dan kelebihan pegawai sebagai landasan untuk memperbaiki kelemahan dan menguatkan kelebihan dalam rangka meningkatkan produktifitas dan pengembangan pegawai sehingga hasil kinerja pegawai pada setiap instansi harus dioptimalkan demi tercapainya tujuan instansi tersebut. Untuk itu perlu dilakukan penilaian kinerja secara periodik. Penilaian disini dimaksudkan untuk mengetahui apakah sudah memenuhi standar kerja yang diharapkan atau belum. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode atau pendekatan studi kasus untuk memberikan gambaran mengenai kinerja Bagian Rapat dan Perundang-undangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Kinerja Organisasi. Hasil penelitian kinerja bagian Rapat dan Perundangundangan sekretariat DPRD Kota Surabaya tiap tahun cenderung sama baiknya. bergantung pada kemampuan staff dalam memahami tugas,fungsi atau tupoksi kerjanya masing-masing. Staff bagian Rapat dan Perundangan sudah tanggap terhadap kewajibanya yaitu merespon dengan cepat dan tepat kebutuhan DPRD Kota Surabaya. upaya peningkatan produktif kerja juga sudah semakin ditingkatkan melalui evaluasi yang nantinya menjadi pertimbangan untuk memperoleh TTP (Tunjangan Tambahan Pendapatan). staff sudah menyelesaikan pekerjaanya dengan tepat waktu namun kehadiran beberapa staff harus lebih ditingkatkan. sudah mengetahui apa yang menjadi kewajiban dan haknya. Tupoksi kerjanya pun sudah jelas hanya masih ada beberapa pegawai yang melanggar aturan yang ada. Pegawai tidak memiliki disiplin kerja yang baik akan mendapat arahan dan teguran langsung dari kepala bagian. Kata Kunci : Kinerja Organisasi, Instansi Pemerintah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Organisasi, Instansi Pemerintah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Department: S1 - Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Dwi, Wahyu Prasetyono
0709116505
Date Deposited: 16 Apr 2025 07:35
Last Modified: 16 Apr 2025 07:35
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item
View Item