Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Studi Kasus Di Kecamatan Pakal Kota Surabaya)

Yulianus, Lantanis (2021) Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Studi Kasus Di Kecamatan Pakal Kota Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Studi Kasus Di Kecamatan Pakal Kota Surabaya)] Text (Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Studi Kasus Di Kecamatan Pakal Kota Surabaya))
0410000001853.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas Pelayanan Publim di daerah masih perlu di tingkatkan ke arah yang lebih baik.Masyarakat di daerah mempunyai tuntutan yang lebih untuk mendapatkan pelayanan yang optimil demi kepuasan pelayanan yang di terima dari penyelenggara.oleh karena iti pemerintah menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan(PATEN) Di kecamatan Pakal Kota Surabaya.Maksud dari PTEN ini sendiri untuk meningkatkan kualitas Pelayanan dan mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat serta meminimalisir pemberian pelayanan jasa yang berbelit-beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Pakal Kota Surabaya.Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif dengan pendekatan Kuantitatif.Teknik pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan Angket.Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif yang selanjutnya di presentasi dan di kategorikan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas PATEN dalam kategori Cukup puas dengan presentase 58,97 %(46 Responden),sebesar 3,86%(3 responden) dalam kategori sangat puas 16,67%(13 responden)dalam kategori puas,3,85%(3 responden) dalam kategori sangat tidak puas dan 3,85%(3 Responden) dalam kategori tidak puas. dapat dinyatakan bahwa Kualitas pelayanan di Kantor Kecamatan Pakal Surabaya diukur dengan dimensi kualitas pelayanan tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty yaitu cukup puas dengan presentase 59% atau sebanyak 46 responden.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Administrasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Department: S1 - Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Suprayoga, Suprayoga
0702096402
Date Deposited: 15 Apr 2025 22:12
Last Modified: 15 Apr 2025 22:13
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2205

Actions (login required)

View Item
View Item