"Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik Terhadap Kinerja ASN Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Tandes Kota Surabaya"

Hanifah, Rizqy Fadhera Putri (2021) "Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik Terhadap Kinerja ASN Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Tandes Kota Surabaya". Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of "Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik Terhadap Kinerja ASN Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Tandes Kota Surabaya"] Text ("Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik Terhadap Kinerja ASN Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Tandes Kota Surabaya")
0410000001824.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Motivasi Pelayanan Publik terhadap kinerja Pegawai ASN pada Masa Pandemi Covid di Kecamatan Tandes Kota Surabaya. Untuk meningkatkan kinerja yang dapat menciptakan pelayanan publik berkualitas bagi masyarakat adalah motivasi pelayanan publik. Motivasi Pelayanan Publik dapat dilihat dari empat indikator yaitu Ketertarikan untuk membuat kebijakan publik ,Tanggung jawab, Rasa Empati dan self-sacrifice. Sedangkan Kinerja meliputi Kualitas,Kuantitas,Pelaksanaan Tugas, dan Tanggung Jawab. Dalam hal ini peneliti mengambil Responden sebanyak 65 orang, terdiri dari seluruh pegawai kecamatan tandes dan masyarakat umum yang berkepentingan di kecamatan tandes Kota Surabaya. Hasil dari uji validitas Motivasi pelayanan public terdapat 20 butir soal yang valid dan tidak ada soal yang gugur, sedangkan variabel konerja terdapat 12 butir soal yang valid dan tidak ada yang gugur. Berdasarkan analisis kuantitatif dilakukan perhitungan dengan menggunakan analisis parsial diperoleh koefisien (r) sebesar 0,497 dan hasil uji t hitung = 7,886 dengan signifikan 0,000 > 0,05. Karena nilai signifikansi 0,000 > 0,05 maka dapat dikategorikan tidak signifikan. Sehingga menunjukan hipotesis ada pengaruh Motivasi Pelayanan Publik terhadap kinerja ASN pada masa pandemic covid-19 di kecamatan tandes kota Surabaya dapat diterima tetapi tidak signifikan. Dilihat dari indikator yang digunakan oleh peneliti menunjukan bahwa pengaruh Motivasi Pelayanan Publik terhadap kinerja ASN pada masa pandemic covid-19 di kecamatan tandes kota Surabaya sudah cukup baik. Kata Kunci: Motivasi Pelayanan Public, Kinerja, dan Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Pelayanan Public, Kinerja, dan Pandemi Covid-19
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Department: S1 - Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Esa, Wahyu Endarti
0724026601
Date Deposited: 15 Apr 2025 04:30
Last Modified: 15 Apr 2025 04:30
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2194

Actions (login required)

View Item
View Item