Persepsi Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Akademik (Studi Kasus Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Putra Surabaya)

Tony, Purwanto (2022) Persepsi Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Akademik (Studi Kasus Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Putra Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Persepsi Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Akademik (Studi Kasus Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Putra Surabaya)] Text (Persepsi Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Akademik (Studi Kasus Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Putra Surabaya))
0410000001913.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan adalah suatu hal yang penting dalam kehidupan kita, tanpa pendidikan kita tidak bisa mengerti hal ini dan itu. Universitas wijaya putra adalah suatu lembaga perguruan tinggi yang berada di surabaya barat tepat nya di jawa timur. Suatu lembaga ataupun instansi tentu saja memiliki administrasi atau yang mengelola agar bisa menjadi lebih baik. Universitas wijaya putra tentu saja memiliki pelayanan pendidikan ataupun pelayanan mahasiswa di setiap fakultas masing-masing untuk mewujudkan proses pembelajaran yang baik dan benar. Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik adalah salah satu dari kesekian fakultas yang ada di universitas wijaya putra, dengan adanya fakultas ini tentu saja tidak luput dengan pengelola yang ada di dalam nya sekaligus pelayanan yang di berikan untuk mahasiswa agar bisa menjalankan perkuliahannya. Adanya mahasiswa ini tentu saja tidak jauh dengan adanya pelayanan ataupun informasi yang diberikan kepada mahasiswa nya namun apa yang terjadi dilapangan mahasiswa ada yang mengeluh tentang pelayanan fakultas yang cenderung lama dan mendadak sehingga mempengaruhi kepuasan mahasiswa. Kepuasan mahasiswa dapat di ukur pada empat dimensi yakni : Reliabiliti, Responsiveness, assurance, empathy, dan tangible. Dengan adanya dimensi tersebut menghasilkan sebuah indikator kepuasan mahasiswa terhadap fakultas ilmu sosial dan ilmu politik yakni sangat baik, baik, cukup, dan kurang. Dengan adanya indikator tersebut menurut persepsi dan kepuasan mahasiswa, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik masih dikatakan baik namun juga harus ditingkatkan lagi dalam lima dimensi tersebut jika ingin persepsi dan kepuasan mahasiswa ini bisa sangat baik. Kata Kunci : Persepsi Mahasiswa, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Mahasiswa, Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Department: S1 - Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Arini, Sulistyowati
0711118002
Date Deposited: 14 Apr 2025 05:13
Last Modified: 14 Apr 2025 05:13
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/2109

Actions (login required)

View Item
View Item