Euginus, Yanto (2014) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Pakan Ternak Pada UD Alka Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Pakan Ternak Pada UD Alka Surabaya]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001307.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen Pakan Ternak Pada UD Alka Surabaya.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 90 konsumen atau responden.Kemudian teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan determinasi berganda.Selanjutnya untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan dari kedua variabel bebas tersebut, digunakan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F). Hasil pengolahan data menunjukkan kualitas produk (X1) dan Promosi (X2) secara parsial mempengaruhi kepuasan konsumen Pakan Ternak U.D Alka Surabaya. Hal ini ditunjukkan dengan thitung dari variabel kualitas produk adalah 6,218 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, kemudian thitung dari variabel promosi adalah 7,276 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Data di atas menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang dihasilkan masing-masing variabel bebas berada di bawah 0,05. Kemudian uji F yang dilakukan juga menunjukkan kualitas produk (X1) dan Promosi (X2) secara simultan (bersama-sama) mempengaruhi kepuasan konsumen U.D Alka Surabaya. Hal ini ditunjukkan dengan nilai uji F yang dihasilkan bahwa nilai Fhitung 136.349 adalah lebih besar daripada nilai Ftabel pada df=89, yaitu 2,71, data ini menunjukkan bahwa Fhitung> Ftabel. Selanjutnya kualitas produk dan promosi mempunyai pengaruh yang sangat kuat dalam mempengaruhi terciptanya kepuasan konsumen UD Alka Surabaya, hal ini ditunjukkan dengan adanya koefisien determinasi berganda antara kualitas produk (X1), dan promosi (X2) dengan kepuasan konsumen yang menunjukkan nilai R2 adalah sebesar 82% serta kepuasan konsumen (Y) dapat dijelaskan oleh kualitas produk (X1) dan promosi (X2) melalui regresi. Hal ini menunjukkan seberapa signifikan peran dari kualitas produk (X1) dan promosi (X2) terhadap kepuasan konsumen sebesar 82% Kata Kunci: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 12:27 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 12:27 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1861 |