Herlina, Hariati (2016) pengaruh kualitas layanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen di alfamart morowudi gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of pengaruh kualitas layanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen di alfamart morowudi gresik]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001376.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan ritel modern semakin hari semakin meningkat. Meningkatnya ritel modern yang ada dipengaruhi oleh semakin banyaknya konsumen yang ingin berbelanja dengan mudah dan nyaman. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran ritel terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada konsumen Alfamart di MOROWUDI. Dimana dalam penelitian ini bauran pemasaran ritel dibagi menjadi tiga variabel yaitu merchandising, basic principles dan services. Tipe penelitian yaitu explanatory. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 100 orang dan skala pengukurannya menggunakan Skala Likert. Pada analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana, uji regresi berganda dengan program SPSS 16.0 dan Path Analysis atau Analisis Jalur. Berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran ritelsecara simultan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 62,7%. Sedangkan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 46,4%. Hal ini berarti semakin baik bauran pemasaran ritel akan menimbulkan kepuasan pelanggan yang tinggi dan sehingga akan meningkatkan tingkat loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kelengkapan Produk, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kelengkapan Produk, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 08:08 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 08:09 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1830 |