pengaruh kualitas layanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen di alfamart morowudi gresik

Herlina, Hariati (2016) pengaruh kualitas layanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen di alfamart morowudi gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of pengaruh kualitas layanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen  di alfamart morowudi gresik] Text (pengaruh kualitas layanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen di alfamart morowudi gresik)
0110000001376.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan ritel modern semakin hari semakin meningkat. Meningkatnya ritel modern yang ada dipengaruhi oleh semakin banyaknya konsumen yang ingin berbelanja dengan mudah dan nyaman. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran ritel terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada konsumen Alfamart di MOROWUDI. Dimana dalam penelitian ini bauran pemasaran ritel dibagi menjadi tiga variabel yaitu merchandising, basic principles dan services. Tipe penelitian yaitu explanatory. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 100 orang dan skala pengukurannya menggunakan Skala Likert. Pada analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana, uji regresi berganda dengan program SPSS 16.0 dan Path Analysis atau Analisis Jalur. Berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran ritelsecara simultan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 62,7%. Sedangkan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 46,4%. Hal ini berarti semakin baik bauran pemasaran ritel akan menimbulkan kepuasan pelanggan yang tinggi dan sehingga akan meningkatkan tingkat loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kelengkapan Produk, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kelengkapan Produk, Kepuasan Konsumen
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Sujani, Sujani
0720127303
Date Deposited: 09 Apr 2025 08:08
Last Modified: 09 Apr 2025 08:09
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1830

Actions (login required)

View Item
View Item